Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2021 di Kalurahan Debong Kidul

Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2021 di Kalurahan Debong Kidul

Tegal - Rabu (14/07/2021), bertempat di Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal Kelurahan Mangkukusuman Kecamatan Tegal Timur telah dilaksanakan serah terima hasil TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2021 dari Dansatgas (Komandan Kodim 0712/Tegal ) kepada Walikota Tegal.

Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan TMMD  kali ini masih dalam suasana darurat covid-19, sehingga beberapa kegiatan fisik dan non fisik  disesuaikan dengan kebijakan pemerintah untuk tetap mentaati protokol kesehatan yang bertujuan untuk mencegah penularan covid-19, pengerahan masyarakat  diminimalisir, dengan memberlakukan social distancing dan diwajibkan bagi Satgas dan masyarakat untuk menggunakan masker.

Hasil-hasil yang telah dicapai dapat terus dipelihara dan dilestarikan oleh segenap warga masyarakat di Kelurahan Debong Kidul Kecamatan Tegal Selatan. Dandim juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada segenap lapisan masyarakat, Prajurit TNI/Polri, Pemda dan komponen masyarakat lainnya yang telah berpartisipasi secara aktif, baik langsung maupun tidak langsung dalam pelaksanaan TMMD Senkuyung.

Dalam sambutannya Walikota Tegal yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal Dr. Drs. Johardi, MM  berharap agar pembangunan fisik yang telah dilaksanakan ini untuk selanjutnya dapat dimanfaatkan oleh warga masyarakat Kalurahan Debong Kidul dan sekitarnya, selain itu juga diharapkan warga masyarakat memiliki rasa handarbeni terhadap hasil pekerjaan TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2021 ini.

Sementara dalam laporan Perwira Pelaksana Kapten Inf Shokib Setyadi menyampaikan Sasaran fisik yang telah diselesaikan mencapai 100 % dengan pemasangan U-Ditch dengan panjang 1, 20 meter lebar 0, 50 meter tinggi 0, 60 meter  sepanjang 153, 5 meter dan pembuatan talud dengan ukuran panjang 25 meter, lebar 0, 3 meter tinggi 0, 85 meter.

Dan sasaran non fisik antara lain penyuluhan TMMD penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan protokol kesehatan, penyuluhan bahaya stunting pada anak, penyuluhan KB kesehatan dan Posyandu.

Sebelum pelaksanakan TMMD Sengkuyung tahap II ini dilaksanakan kegiatan Pra TMMD yang dimulai tanggal 10 sampai dengan 14 Juni 2021 sebelum waktu pelaksanaan kegiatan tersebut dengan sumber dana dari APBD Provinsi Jawa Tengan dan APBD Kota Tegal.

Penandatanganan dan penyerahan Naskah Berita Acara Serah Terima Hasil  TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2021 dari Dansatgas (Komandan Kodim 0712/Tegal) kepada Walikota Tegal sebagai tanda bahwa kegiatan TMMD yang dilaksanakan selama 30 hari mulai dari tanggal tanggal 15 Juni 2021 sampai dengan 14 Juli 2021 secara resmi ditutup. (pendimtegal/Mn)

Jateng Tegal
Nursalim

Nursalim

Previous Article

Babinsa Peduli Wilayah Koramil Pagerbarang...

Next Article

Masuk Wilayah Tegal Makin Ketat Dijaga TNI,...

Related Posts